Nunukan, SIMP4TIK - Setelah melaksanakan beberapa event atau lomba peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25 Kabupaten Nunukan, malam ini, Kamis (08/08/2024) panitia pelaksana akan membagikan hadiah.

Ketua panitia pelaksana, Sudirman mengatakan, sejumlah lomba-lomba yang telah diselesaikan pada malam ini (Kamis) panitia akan mengumumkan pemenang untuk 3 perlombaan.

“Malam ini kami panitia akan mengumumkan para pemenang lomba, Pawai Budaya, lomba Gerak Jalan Indah dan lomba Karaoke," ujarnya.

Lebih jauh Sudirman menjelaskan, untuk lomba pawai budaya ada 3 juara, 1,2 dan 3, untuk masing-masing kelompok, mulai SD, SMP, SMA dan umum serta kendaraan hias. Untuk Gerak Jalan Indah yang diikuti 82 regu, juga untuk 3 juara,1,2 dan 3, untuk masing masing kategori, mulai SD, SMP, SMA dan Umum. Sedangkan  untuk lomba karaoke ada 12 pemenang atau juara.

“Untuk lomba karaoke yang diikuti 50 peserta yang dilaksanakan selama 4 hari, mulai 3 hingga 6 Agustus kemarin, ada 12 pemenang dari dua kategori, kategori lagu dangdut dan lagu pop, masing-masing kategori ada 6 pemenang, juara 1,2 dan 3, serta harapan 1, harapan 2 dan harapan 3," ungkapnya.

Terkait penilaian secara umum menurut Sudirman, kreativitas peserta tahun ini meningkat atau lebih baik, khususnya untuk peserta Pawai Budaya yang dilaksanakan pada, Sabtu lalu (20/07/2024).

“Kami melihat 100 kelompok Pawai Budaya mulai peserta pejalan kaki hingga kendaraan hias menunjukan kreatifitas masing-masing, terlebih tahun ini dengan tema budaya tampaknya lebih menarik, sehingga peserta pun menampilkan ragam budaya dari peserta masing-masing," tuturnya.

Sudirman mengungkapkan, untuk pelaksanaan pembagian hadiah kepada para juara atau pemenang akan diserahkan langsung oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid. Dan untuk hiburan akan dihibur oleh para pemenang lomba karaoke.

“Kami mengundang masyarakat Nunukan untuk juga hadir di lokasi Paras Perbatasan atau Paras festival 2024, menghadiri acara pengumuman dan pembagian hadiah yang akan diserahkan langsung oleh Bupati, yang tentunya juga ada hiburan dari para pemenang lomba karoke," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom