SIMP4TIK News - Rapat Koordinasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Se - Provinsi Kalimantan Utara yang berlangsung di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan resmi ditutup oleh kepala Bappeda Litbang Kabupaten Nunukan Raden Iwan Setiawan, Kamis (30/11).

Rakoor ditutup dengan acara outbound yang berlangsung di Pantai Kayu Angin Kecamatan Sebatik. 

Iwan mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya seluruh rangkaian rakoor, mulai dari kedatangan sampai kepulangan para tamu. 

"Alhamdulillah, kami selaku tuan rumah mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan rakoor ini, mulai dari kedatangan sampai kepulangan para tamu," ucapnya. 

Disampaikan Iwan, hari pertama seluruh Bappeda Litbang Kaltara melakukan Desk dengan beberapa isu strategis yang diangkat yakni percepatan penurunan stunting dan kemiskinan, percepatan penurunan stunting dan kemiskinan, multiplier effect pembangunan proyek strategis nasional dan daerah, serta pembangunan rendah karbon. 

"Hasil dari pertemuan rakoor ini akan menjadi catatan rekomendasi perbaikan secara keseluruhan konsep perencanaan Kalimantan Utara dan Kabupaten Kota se Kaltara dalam periode kedepan, baik itu jangka pendek lima tahun ataupun jangka panjang di RPJPD," jelasnya. 

Sebagai informasi, rakoor Bappeda Litbang se- Provinsi Kalimantan Utara tahun 2024 mendatang akan dilaksanakan di Kabupaten Malinau. 

Devendi salah satu perwakilan dari Bappeda Litbang Kabupaten Malinau menyampaikan ucapan terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan oleh panitia tuan rumah yakni Bappeda Litbang Kabupaten Nunukan. 

"Kami sangat bersyukur, dari sesi penerimaan selama berada disini kami diperlakukan sangat baik sekali, kami ucapkan terima kasih untuk hal itu," ucapnya. 

Devendi mengatakan sebagai tuan rumah kegiatan mendatang pihaknya akan mempersiapkan diri dan akan melakukan evaluasi agar bisa memberikan yang terbaik.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom