SIMP4TIK News - Camat Sebatik Barat Hj. Ramsidah, S.K.M.,MM membuka Lomba Tehnologi Tepat Guna (TTG), dengan jumlah peserta yang hadir yakni dari 4 Desa yang berada diwilayah Kecamatan Sebatik Barat dan Desa yang dinyatakan juara 1 kategori unggulan didapatkan oleh Desa Setabu, Desa yang dinyatakan Juara 1 Kategori Inovasi didapatkan oleh Desa Binalawan, Senin (21/11).

Pembangunan ekonomi masyarakat sangat dipengaruhi secara signifikan oleh perkembangan ekonomi global. Implikasinya pembangunan ekonomi masyarakat makin perlu diarahkan pada pengembangan ekonomi berbasis pengetahuan  yang lebih menekankan pada aspek pengetahuan dan inovasi.

Dalam konteks tersebut pemanfaatan iptek menjadi basis pengembangan ekonomi masyarakat. Di sisi lain, Pengembangan pengetahuan dan teknologi perlu difokuskan pada upaya pengembangan yang berbasiskan potensi/kekayaan sumber daya yang dimiliki. Oleh karenanya, keragaman potensi daerah/lokal, teknologi masyarakat  dan penguatan usaha kecil menengah (UKM) merupakan hal penting dalam agenda pembangunan ekonomi daerah yang berdaya saing baik secara secara lokal, nasional, maupun internasional.(*)

 

Teks/Foto : Hj.RAMSIDAH, SKM,MM (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK BARAT )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom