Nunukan, SIMP4TIK - Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus menghadiri Peresmian dan Penyerahan Ijin Pengoperasian Terminal Khusus PT. Sebatik Bintang Utama yang dirangkai dengan penandatanganan kerja sama pemanfaatan perairan.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan  pita oleh Sekretaris Daerah Serfianus, Komisaris utama PT. Sebatik Bintang Utama Nuardi dan KUPP Kelas III Sungai Nyamuk Syaharuddin bertempat di Jl. Usman Harun Sungai Pancang Kecamatan Sebatik Utara, Kamis (18/1/2024) 

Mewakili Bupati Nunukan Serfianus apresiasi PT. SBU yang telah membangun sebuah terminal khusus di pulau Sebatik. Menurutnya dengan ada terminal tersebut dapat membantu pemerintah daerah dalam memfasilitasi logistik bahkan membuka lapangan kerja untuk masyarakat khususnya pulau Sebatik. 

"Saya berharap terminal khusus ini dapat mempermudah dan memperlancar arus distribusi logistik masuk dan keluar pulau sebatik," ucapnya. 

Di kesempatan itu Serfianus juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat terbuka dan mendorong masuknya investasi di wilayah sebatik sepanjang itu sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. 

Ditempat yang sama kepala unit penyelenggara pelabuhan (KUPP)  kelas III Sungai Nyamuk Syaharuddin mengatakan, ijin pengoperasian tersus ini diberikan oleh Kementerian Perhubungan melalui Menteri Investasi. Tersus yang memiliki luas sekitar setengah hektar itu diperuntukkan untuk bongkar muat bahan material pembangunan di pulau sebatik dan merupakan salah satu yang dapat mendongkrak ekonomi di pulau sebatik. 

"Dengan adanya tersus SBU ini masyarakat sebatik dapat mendapatkan logistik dengan harga yang lebih murah," ujarnya.

Sementara itu Direktur PT. Sebatik Bintang Utama Armah menyampaikan tujuan operasional tersus ini adalah untuk memenuhi ketersediaan bahan baku pembangunan dipulau sebatik. Selain itu dapat menyediakan lapangan kerja khususnya untuk masyarakat yang berdomisili di pulau sebatik.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom