SIMP4TIK News - Diakhir tahun ini Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Nunukan gencar melaksanakan kegiatan, diantaranya, mengadakan Job Fair dan pelatihan barista. Melalui Bidang Pelatihan dan Produktifitas Kerja menyelenggarakan Kegiatan Pengolahan dan Penyajian Barista. Kegiatan ini terlaksana dari 20- 28 November 2023 di Balai Latihan Kerja Jalan Sungai Fatimah, Nunukan.

Pelatihan pengolahan dan penyajian barista baru pertama kali diadakan dan langsung menarik banyak orang untuk mengikuti kegiatan ini.

H. Ridwan menyampaikan jumlah peserta yang mendaftar untuk kegiatan pelatihan pengolahan dan penyajian barista ini ada 60 orang, dari jumlah peserta yang seharusnya diterima hanya 40 orang.

“Antusias peserta mengikuti kegiatan ini sangat tinggi terlihat dari banyaknya pendaftaran peserta yang diterima untuk mengikuti kegiatan ini," ungkap H. Ridwan.

Berkembangnya minat generasi muda terhadap usaha pengolahan kopi yang sekarang banyak menjamur terutama juga di wilayah Nunukan membuat Bidang Pelatihan dan Produktifitas Kerja berinisiatif membuka pelatihan ini. Harapannya, ilmu yang didapatkan peserta dari pelatihan ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam teknik pengolahan kopi sehingga nantinya dapat memotivasi mereka untuk membuka usaha baru dari hal ini.

Teks/Foto : Dewi Asrieyani, S.IP (Tim Publikasi DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom