Nunukan, SIMP4TIK - Awal tahun 2024 bagaikan keberkahan yang luar biasa untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan. Setelah menerima Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit oleh Komisi Akreditas Rumah Sakit (KARS). Hari ini, Rabu (24/1/23) RSUD Nunukan dikunjungi oleh Tim Penilaian ADIPURA Kebersihan yang diwakili oleh Kementrian Lingkungan Hidup, DLH Provinsi Kaltara dan DLH Kabupaten Nunukan.

Kepala Bidang Pengembangan dan Kemitraan RSUD Nunukan, Desy Syahdiana membenarakan kedatangaan Tim Penilai ADIPURA ke RSUD Nunukan dan meninjau beberapa titik yang masuk indikator penilaian pada pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit.

"Benar kita tadi pagi baru saja menerima tim penilai ADIPURA yang berkunjung ke RSUD Nunukan, diantara mereka ada dari Kementrian Lingkungan Hidup, P3E Region Kalimantan, DLH Provinsi Kalimantan Utara dan didampingi oleh DLH Kabupaten Nunukan," ungkap Desy.

Tim Penilai ADIPURA menyambangi lokasi-lokasi terkait kebersihan yang berada di RSUD Nunukan seperti tempat pembuangan sampah yang berada di depan ruang rawat inap, IPRS dan Bak Pembuangan Sampah Utama yang berada di samping RSUD Nunukan.

Semua ini merupakan usaha untuk peningkatan  kebersihan yang berada di Kabupaten Nunukan, khususnya di RSUD Nunukan, mengingat garda depan pelayanan yang bersentuhan langsung terhadap masyarakat Nunukan.

"Tanggungjawab kita yang merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan merupakan salah satu tolak ukur dalam hal kebersihan. Maka dari itu semua kami dari manajemen RSUD Nunukan terus mengarahkan bahkan mengimbau kepada seluruh staf atau karyawan yang bekerja di RSUD Nunukan untuk menjaga kebersihan rumah sakit khususnya di ruang-ruang perawatan. Tidak hanya itu, kita juga mengimbau kepada pengunjung untuk turut menjaga kebersihan", tambah Desy.

Dalam semingu terakhir ini RSUD Nunukan mengerahkan seluruh staf manajemen dan tenaga medis untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan RSUD Nunukan. Mulai dari membersihkan sampah-sampah diluar hingga kedalam ruangan-ruangan. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Kabupaten Nunukan dalam meraih ADIPURA tahun 2024 ini.


Teks/Foto : Tim Media Center RSUD Nunukan

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Asa Zumara, SS