SIMP4TIK News - Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kaharuddin, SS didampingi Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Mursan Sakka, S IP M AP, Kepala Bidang Statistik Sektoral dan Persandian Hj. Suharti, S Sos MM serta pejabat lainnya menerima kunjungan Tim Radio Republik Indonesia (RRI) di Ruang Kerjanya, Selasa (21/11).

Menindaklanjuti kunjungan kerja dari tim Lembaga Ketahanan Nasional (Lembannas) kemarin, Kadis Kominfo menyambut kedatangan Tim RRI dan mendengarkan paparan proposal Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). 

Dalam paparannya, Alrio Gerin menyampaikan dasar PNBP sendiri guna mengoptimalkan PNBP untuk menunjang pembangunan nasional, PNBP pada LP RRI sebagai salah satu sumber penerimaan negara perlu dikelola dan dimanfaatkan untuk peningkatan pelayanan pada masyarakat dan kualitas penyiaran sehubungan dengan hal tersebut dalam melaksanakan ketentuan UU NO. 9 Tahun 2018 tentang PNBP.

Tidak hanya itu, disampaikan juga dalam proposal PNBP baik dari prestasi, keuntungan bekerjasama, jasa penyiaran, dasar PNBP, maksud jenis tarif PNBP. Jangkauan siaran RRI Nunukan sudah menyebarluas hingga ke Sebatik hingga Krayan. 

Mendengar paparan tersebut, Kaharuddin menanggapi dengan menyampaikan bersedia atas kerjasama dalam hal mempublikasikan kegiatan yang ada di Perbatasan. Kemudian membuat format yang lebih rinci, spot - spot iklan dan juga podcast.

Setelah melihat ada salah satu tim RRI yang menerima penghargaan, Kahar akui merasa bangga karena awal kedatangannya dibimbing olehnya. 

Kendala yang dihadapi juga adalah beberap kepala OPD tidak memberikan informasi terkait kegiatan yang dilaksanakan. Meskipun Kominfo sudah menyurati dan menyampaikan langsung kepada kontributor setiap OPD agar aktif memberikan informasi pada portal berita Diskominfo.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom