SIMP4TIK News - Puluhan pelajar mengikuti kegiatan “Sosialisasi Wawasan Kebangsaan”  bertempat di Kantor Kecamatan Nunukan Selatan, Kamis (17 /11).  Kegiatan ini merupakan salah satu program Seksi Ketertiban dan Keamanan Masyarakat Kecamatan Nunukan Selatan di tahun 2022 . Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pelajar tingkat SMA di wilayah Kecamatan Nunukan Selatan.

Andi Jusriani, Sekretaris Camat Nunukan Selatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini berfungsi sebagai salah satu sarana untuk membentuk sikap cinta tanah air, bela negara dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa untuk generasi muda, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari - hari.

“Saya berharap para pelajar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan menyadari bahwa masa depan bangsa Indonesia ada di tangan kita sehingga kita berkewajiban untuk meningkatkan potensi diri agar mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara,” tutur Andi Jusriani.

Dalam kegiatan ini, para pelajar diberikan berbagai informasi dari para narasumber yaitu dari Badan Pengawas Bawaslu ( Bawaslu) Kabupaten Nunukan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kapolsek dan Danramil Nunukan Selatan.(*)

Teks/Foto : Astrid Nirasari, SS (Tim Publikasi KECAMATAN NUNUKAN SELATAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom