Nunukan, SIMP4TIK – TK Negeri Pembina Nusa akhirnya menjadi juara 1 pada lomba Tari kreasi Daerah, dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2024 dan rangkaian HUT Ke 25 Kabupaten Nunukan.

TK Negeri Pembina Nusa tampil dengan tari Pesisir dari Sumatera Barat mampu memukau penonton dan 3 dewan juri, dengan raihan nilai 1.016.

Dan untuk Juara 2 diraih KB Sangrila Satu, juara 3 TK Ibnu Sina, harapan 1 TK Tunas Rimba, Harapan 2 TK Setia Negara dan harapan 3 RA Ar Rahman.

Ketua panitia pelaksana, Hasbiawati mengatakan, lomba diikuti 23 regu dan yang meraih juara ada 6 regu, dimana pemenang lomba berdasarkan hasil dari penilaian 3 dewan juri, yaitu, Sri Utami Ningsih, Agusnie dan Sarnaini.

Adapun kriteria penilaian lomba Tari Kreasi adalah sebagai berikut, kekompakan gerak, kreativitas, kekayaan koreografi, kostum dan ekspresi”, tutur Hasbiawati.

Sementara salah satu guru dari TK Sangrila yang anak didiknya meraih juara ke 2, terlihat sangat bangga dan terharu atas keberanian mereka tampil didepan umum.

“Alhamdulillah kami berhasil menjadi juara ke 2 dalam lomba ini, walau dengan persiapan hanya 7 hari belajar tari Ampar-ampar pisang dari Kalimantan Selatan, dan mereka sukses membawakan didepan umum, tentunya membuat kami selaku guru dan juga orang tua pastinya bangga," ucap Nureni.

Pada kesempatan ini Nureni juga berharap lomba serupa kembali dilaksanakan tahun depan. “Selain sebagai ajang kreatifitas anak juga menjadi sarana atau wadah kami para guru dan orang tua bersilaturahmi, jadi saya berharap tahun depan bisa dilaksanakan kembali," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom