Sebatik, SIMP4TIK - Sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an MTQ XIX Tingkat Kabupaten Nunukan, Kecamatan Sebatik bukan hanya sibuk mempersiapkan  untuk mensukseskan MTQ secara keseluruhan  tetapi juga memiliki ambisi dan optimis meraih juara umum tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Sebatik Wahyuddin saat wawancara bersama Diskominfo disela-sela pembukaan MTQ yang berlangsung di lapangan Astrada 88 Sei Taiwan, Desa Tanjung Karang Kecamatan Sebatik, Sabtu Malam (24/2/2024).

"Sebagai tuan rumah kami bukan hanya berharap sukses dalam penyelenggaraan MTQ XIX ini akan tetapi kami juga berharap dan optimis bisa merebut piala bergilir di tahun ini, " Ujar Wahyuddin.

Diakuinya awal penunjukan sebagai tuan rumah pihaknya sempat menolak melihat fasilitas yang kurang seperti penyediaan air bersih. Namun Wahyuddin bersyukur permasalahan tersebut dapat teratasi dengan baik sehingga Kecamatan Sebatik menjadi tuan rumah di MTQ tahun ini.

Menurutnya pihaknya juga telah mempersiapkan sekitar 47 peserta untuk mengikuti cabang yang diperlombakan walaupun ada beberapa cabang yang tidak diikuti namun Wahyuddin yakin Qori Qoriah kecamatan Sebatik mampu bersaing dengan peserta dari kecamatan lainnya.

Tidak hanya itu saja, dikatakan Wahyuddin Pelaksanaan MTQ  Di Sebatik ini selain untuk menggaungkan bacaan Al Qur'an, MTQ kali ini juga mendatangkan keberkahan bagi masyarakat, panitia telah menyiapkan stand - stand untuk tempat berjualan. Tak kurang dari 50 stand umkm dan pedagang turut menggerakkan ekonomi dalam perhelatan MTQ kali ini. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim