Nunukan, SIMP4TIK - Setelah kurang lebih dua bulan di masyarakat perbatasan, 29 mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Gadjha Mada (UGM) Jogjakarta di lepas oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid di Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Selasa (20/8/2024).

"Atas nama pemerintah, Bupati Laura menyampaikan ucapan terima kasih atas bakti mahasiswa UGM selama kurang lebih dua bulan bersama masyarakat di kecamatan sebatik timur," ucap Laura.

Menurut Laura, kehadiran mahasiswa di tengah-tengah masyarakat sebatik, telah menghadirkan suasana baru dan kesan tersendiri bagi masyarakat maupun pemerintah.

Melalui program KKN yang telah dilaksanakan, Laura berharap dapat mendorong inovasi baru di tengah masyarakat dalam menghasilkan karya-karya baru yang berhasil serta bernilai guna. 

"Kehadiran mahasiswa peserta KKN dari UGM merupakan kesyukuran besar bagi pemerintah daerah Kabupaten Nunukan, khususnya warga desa tanjung harapan dan desa tanjung aru, pasalnya mahasiswa UGM dapat memberikan perhatian khusus bagi daerah ini sehingga menerjunkan mahasiswa untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang ada di nunukan," pungkas Laura.

Ditempat yang sama Camat Sebatik Timur Andi Joni mengungkapkan bahwa kehadiran mahasiswa ugm di sebatik timur sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah mahasiswa kkn ini sangat luar biasa, banyak sekali manfaat yang diberikan kepada masyarakat, baik di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, teknik dan lain sebagainya," ungkap Andi Joni.

Andi Joni berharap kedepannya pihak UGM akan terus mengirim mahasiswanya untuk melakukan KKN di kecamatan sebatik timur.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom