SIMP4TIK News - Wakil Bupati H. Hanafiah, SE MSi bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, SIP MSi menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Nunukan yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H serah terima kepada penggantinya Letkol Laut (P) Handoyo, SH, MSi., M.Tr.Opsla di Lapangan Apel Mako Lanal Nunukan, Sabtu (28/10).

Upacara dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Deni Herman, ST.MAP, M.Tr.Opsla, CHRMP, CFrA.

Dalam kesempatan itu, Danlantamal Laksamana TNI Deni Herman menyampaikan bahwa pergantian jabatan dalam setiap organisasi adalah hal yang wajar, sebagai bentuk penyegaran organisasi dan memberikan kesempatan kepada pejabat baru untuk menghasilkan ide - ide positif guna kemajuan organisasi.

"Setiap medan penugasan dijadikan sebagai sebuah kesempatan untuk berbuat yang lebih baik, bagi organisasi dimanapun kita berada," ujarnya.

Letak geografis Kabupaten Nunukan berada di perbatasan yang rentan dengan ancaman keamanan maritim, Ilegal Fishing, Narkoba dan banyak lagi yang dapat mengganggu stabilitas perekonomian dan keamanan wilayah. Itu semua merupakan tantangan yang harus mampu diatasi oleh Danlanal Nunukan guna membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas perekonomian dan keamanan wilayah.

Sementara itu, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE MSi mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H atas dedikasinya selama bertugas di Kabupaten Nunukan. 

"Kepada Danlanal Arief Kurniawan selamat bertugas di tempat yang baru saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Nunukan mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Kabupaten Nunukan," ucapnya.

Tak lupa Hanafiah juga mengucapkan selamat datang dan bertugas di Kabupaten Nunukan kepada Danlanal yang baru, Letkol Laut (P) Handoyo, SH, MSi., M.Tr.Opsla. 

"Saya berharap dan berdoa semoga beliau dapat berkiprah sebagaimana pendahulu - pendahulunya dan semoga masyarakat kita dapat mendukung apa yang beliau laksanakan nantinya," harapnya. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom