Nunukan, SIMP4TIK – Gelaran event dalam rangka memeriahkan Hari Ulang  Tahun (HUT) ke 25 Kabupaten Nunukan tahun 2024 ini menjadi berkah bagi pelaku Usaha Kecil.

Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah mengatakan, dari berbagai kegiatan dan rangkaian HUT ke 25 Kabupaten Nunukan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menikmati hasilnya salah satunya pada kegiatan lomba gerak jalan, Sabtu (03/08/2024).

“Saya melihat yang tidak kalah pentingnya bahwasannya dalam gerak jalan ini adalah, adanya UMKM juga yang menikmati hasilnya," ujarnya.

Menurut Hanafiah, kehadiran UMKM khususnya pedagang kecil minuman dan makanan telah membantu masyarakat yang menyaksikan gerak jalan indah.

“Karena kita tau banyak juga masyarakat kita yang tentunya membutuhkan air minum, membutuhkan es dan snack-snack, ya mungkin ketika mereka hadir ditempat ini tidak sempat sarapan da sebagainya," tuturnya Hanafiah.

“Saya kira sudah terjadi distribusi pendapatan kepada UMKM kita selama terlibat dalam kegiatan hari ulang tahun ke 25 Kabupaten Nunukan ini," tambahnya.

Sementara salah satu pelaku usaha pedagang minuman bernama Wati, mengatakan mampu meraih omzet sebesar Rp 300.000,- dari penonton gerak jalan indah.

“Alhamdulillah kali ini saya mendapatkan Rp300 ribu rupiah dengan menjual minuman dingin atau es cup aneka rasa, walau keadaan sedang hujan," ujarnya.

Wati juga ungkapkan saat pembukaan Paras Festival 2024 dirinya mampu meraih omzet  Rp1 juta.

“Saya bersyukur juga saat ada artis di pembukaan Paras Festival bisa mendapatkan omzet hingga satu juta, mudahan nanti akan ada artis lagi, sehingga UKM seperti saya dan yang lainnya bisa mengalami peningkatan pendapatan," pungkasnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom