SIMP4TIK News - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berada di Wilayah Kecamatan Krayan dan Tau Lumbis, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah melaunching Penerbangan Perdana Subsidi Ongkos Angkut Penumpang Udara Kabupaten Nunukan Tahun 2024 Rute Nunukan - Long Bawang (PP) dan Nunukan- Tau Lumbis (PP) yang menggunakan Jasa PT. Smart Cakrawala Aviation di Bandara Nunukan, Jumat (5/1).

Hanafiah menyampaikan penerbangan SOA Penumpang ini merupakan program pemerintah 
dalam rangka memberikan pelayanan transportasi masyarakat yang berada di wilayah perbatasan. 

"Penerbangan subsidi ongkos angkut penumpang ini merupakan program pemerintah untuk memberikan layanan transportasi kepada masyarakat kita yang berada di wilayah perbatasan yakni kecamatan Krayan dan kecamatan Tau Lumbis," ujarnya. 

Disampaikan Hanafiah, jumlah penerbangan yang menuju Krayan sekitar 468 sedangkan penerbangan yang menuju Tau Lumbis sekitar 52 kali penerbangan. Untuk anggaran sebesar 8,2 Milyar yang berasal dari APBD Kabupaten Nunukan tahun 2024.

"Kita berharap dengan adanya SOA penumpang ini dapat membantu masyarakat yang berada di perbatasan, khususnya di bidang kesehatan, pendidikan,  dan bidang sosial lainnya," jelasnya. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom