Nunukan, SIMP4TIK - Grand Final Debat Demokrasi antar pelajar tingkat SMA dan sederajat yang diselenggarakan KNPI Nunukan bekerjasama dengan Bawaslu Kabupaten Nunukan mempertemukan SMA Negeri 1 Nunukan dengan SMA Negeri 1 Sebatik di Kantor Bupati Lantai 5, Rabu (4/09/2024).

Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah membuka acara tersebut secara resmi. Pada sambutannya ia berharap para pelajar sudah mengerti bagaimana menjalankan proses demokrasi yang benar. 

"Banyak di media sosial black campaign, hoax dan sebagainya. Semua informasi tersebut harus dicerna dan dicermati jangan langsung diterima begitu saja," ujar Hanafiah.

Wabup juga menerima laporan dari ketua panitia pelaksana, Aswar bahwa kegiatan ini disponsori oleh berbagai pihak seperti bank kaltimtara, BRI dan kemenag. Aswar juga melaporkan jumlah peserta yang mengikuti lomba debat ketiga ini. 

"Jumlah keseluruhan 26 peserta yang dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus lalu di kantor Bawaslu. Kemudian hari ini Grand Final serta pengumuman juara 3 dan 4," urai Aswar

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS