SIMP4TIK News - Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah SE MSi bertindak selaku Inspektur Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 117 tahun anggaran 2023 wilayah Kodim 0911 Nunukan di lapangan sepak bola Desa Harapan Kecamatan Sebuku, (12/7).

Dalam amanatnya, H. Hanafiah mengatakan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah dan segenap lapisan masyarakat sebagai salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai masalah yang di hadapi. TMMD juga merupakan dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui momentum TMMD, kita harapkan sinergitas yang baik antara jajaran TNI dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat dalam membangun NKRI dan juga menjadi sarana mengembangkan ide kreatif dan inovatif untuk menjawab kebutuhan masyarakat di lapangan," ujarnya.

Sementara itu Dandim 0911 Nunukan, Letkol  Inf Albert Fransteca Hutagalung menyatakan pelaksanaan TMMD ini melalui Top Down, tiap-tiap Koramil yang berada di wilayah perbatasan mengajukan ke Kodim untuk dilakukan TMMD diwilayahnya selanjutnya akan ditindaklanjuti  yang mana lebih membutuhkan.

"Adapun sasaran fisik dari pelaksanaan TMMD ini diantaranya pembangunan jalan sepanjang 2,8 KM sekaligus paret kiri kanan jalan, rehab dua unit rumah warga tidak layak huni, rehab kantor balai desa, pembangunan kamar mandi MCK untuk TK. Sedangkan untuk kegiatan non fisik antara lain melakukan bakti sosial (baksos) pengobatan massal, penyuluhan kemasyarakat," jelasnya.

Selesai pelaksanaan upacara Wabup didampingi oleh Dandim 0911 Nunukan beserta rombongan meninjau langsung lokasi kegiatan.(*) 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom