Nunukan, SIMP4TIK - Ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita, Wakil Bupati Nunukan Hanafiah resmikan Kantor Sekretariat Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nunukan bertempat di Jalan Bharatu Muhammad Aldi Kelurahan Nunukan Selatan, Rabu (15/5/2024). 

Wakil Bupati Hanafiah mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh tokoh agama yang tergabung dalam FKUB Kabupaten Nunukan yang sudah berjuang hingga terbangunnya kantor sekretariat tersebut.

Menurutnya, Kantor Sekretariat bersama ini memang sangat penting dalam melakukan koordinasi yang berkaitan dengan kegiatan dalam memberikan edukasi sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu juga jika ada hal - hal penting lainnya. 

"Kami dari pemerintah sangat terbantu dengan adanya organisasi FKUB ini dalam menentramkan 
masyarakat kita ketika ada hal-hal yang terjadi seperti konflik horizontal, seperti diketahui ada beragam etnik suku yang berada di kabupaten nunukan ini," ungkap Hanafiah.

Selain itu Hanafiah menyatakan pemerintah terus memberikan suport dana kepada FKUB dalam rangka sosialisasi ke wilayah -wilayah yang berada di Kabupaten Nunukan.  Diyakini oleh Hanafiah dengan adanya bantuan dari FKUB Kabupaten Nunukan sampai saat ini termasuk daerah yang aman, khususnya dalam toleransi beragama.

"Dengan adanya sekretariat ini saya berharap dapat lebih menambah semangat dan kinerja kita dalam rangka membawa masyarakat untuk saling toleransi, saling memahami, di antara sesama tanpa melihat latar belakang agama, etnik maupun daerah asal masing-masing," terangnya.

Di tempat yang sama Ketua FKUB Kabupaten Nunukan H. Hermansyah R mengatakan pembangunan kantor sekretariat ini bukan semata - mata acara seremonial, tetapi sebagai simbol kuat pemerintah Kabupaten Nunukan untuk memperkokoh jalinan umah beragama di Kabupaten Nunukan.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom