Nunukan, SIMP4TIK – Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) KORPRI tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2024 dilaksanakan di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan. Kegiatan ini mengusung tema "ASN Unggul, Cerdas, dan Berakhlakul Karimah" dan diikuti oleh para ASN di lingkungan Pemkab Nunukan dan instansi vertikal. Sabtu (14/09/2024)

Acara MTQ dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah, SE, M.Si., yang mewakili Bupati Nunukan. Dalam sambutannya, Hanafiah mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya MTQ tahun ini setelah beberapa tahun vakum. Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran BKPSDM Kabupaten Nunukan yang telah berinisiatif untuk menghidupkan kembali MTQ di kalangan ASN.

"Saya berharap MTQ KORPRI menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Kita juga ingin acara ini dikemas lebih semarak, sehingga dapat memperkuat syiar Islam di kalangan pegawai," ujarnya.

Hanafiah menambahkan bahwa MTQ KORPRI adalah upaya untuk membumikan nilai-nilai Al-Quran di kalangan pegawai pemerintahan. Meski saat ini acara ini khusus untuk ASN, ada harapan di masa depan agar MTQ juga dapat dilaksanakan untuk pegawai honorer.

"Pelaksanaan MTQ ini diharapkan dapat membuat para pegawai memahami dan menerapkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Jika para ASN, termasuk honorer, dapat berpegang teguh pada nilai-nilai Al-Quran, saya yakin pemerintahan Kabupaten Nunukan akan semakin baik, pelayanan masyarakat akan meningkat, dan cita-cita untuk mewujudkan masyarakat yang maju, adil, dan sejahtera akan lebih mudah tercapai," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Hanafiah juga mengingatkan para peserta untuk menjaga niat mereka dalam mengikuti MTQ. "Jangan hanya ikut MTQ untuk menang atau menjadi juara, tetapi anggaplah keikutsertaan ini sebagai sumbangan, kontribusi, dan perjuangan dalam penyebarluasan Al-Quran," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : MURSAN SAKKA