Nunukan, SIMP4TIK - Wisata Pantai Ecing menjadi alternatif tempat untuk menikmati moment liburan bersama keluarga.

Tempat wisata yang dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua dan empat ini, dari Bandara Internasional Nunukan membutuhkan waktu sekitar 14 menit dengan jarak yaitu 8,8 km.

Untuk biaya masuknya pun cukup terjangkau, cukup dengan membayar Rp5000 saja kita dapat masuk dan menikmati pemandangan.

Fandi (37) warga Nunukan Barat, bersama dengan istri dan kedua anak, memilih mengisi momen liburan tersebut dengan berwisata di Pantai Ecing.

Menurut Fandi, ia dan keluarga memilih berwisata di Pantai Ecing, selain karena lokasinya yang mudah terjangkau, fasilitas di Pantai juga cukup untuk memanjakan mata, dengan pemandangan laut dan sekitarnya.

Selain itu, juga tersedia spot-spot foto yang tak kalah instagramable, dengan gasebo-gasebo yang bisa digunakan untuk bersantai.

“Disini cukup bagus, anak-anak juga bisa bermain pasir, bisa berenang main prosotan, cukuplah buat anak-anak senang,” ujarnya.

Sinta (25), salah satu pengunjung tempat wisata Pantai Ecing, mengatakan ia datang bersama dengan teman-temannya selain acara bakar-bakar sayap ayam, Sinta juga menyebut mereka seru-seruan dengan bermain game, untuk membangun keakraban satu dengan lainnya.

“Kami lebih dari 10 orang, untuk mengisi liburan yang panjang kami adakan acara kumpul-kumpul sambil wisata di Pantai Ecing,” ucapnya, Minggu (12/5/2024).

Pemilik tempat Wisata Pantai Ecing Kabupaten Nunukan, Haji Adnan mengatakan, terkait jumlah pengunjung dihari libur di banding hari-hari bisa, tidak signifikan.

“Kalau untuk keramaian pengunjung tidak begitu ramai, meskipun ada kenaikan jumlah pengunjung tapi tidak signifikan, karena umumnya pengunjung adalah warga lokal saja,”imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom