Nunukan, SIMP4TIK - 13 orang finalis Duta Baca Kabupatenn Nunukan Tahun 2024 siang ini sudah tiba di Nunukan dan langsung masuk hotel beristirahat. 

Kedatangan 13 Finalis tersebut di antar pendamping dari Kantor Kecamatan darimana peserta berasal. Para pendamping ini akan memantau aktivitas finalis Duta Baca sejak di hotel, pada saat pembekalan sampai grand final. 

Setelah beristirahat sejenak. Pukul 14.00 wita. 13 finalis itu langsung mengikuti pembukaan pembekalan Pemilihan  Duta Baca Kabupaten Nunukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Nunukan Hj Erlina ST MAP menyampaikan ucapan terima kasih kepada para finalis duta baca dan pendamping yang sudah tiba dengan selamat di Nunukan. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh finalis dan pendamping atas kedatangan dan Alhamdulillah tiba dengan selamat, semoga semuanya tetap bersemangat mengikuti kompetisi ini sampai tuntas," jelas Erlina. 

Pemilihan Duta Baca Kabupaten Nunukan, Dinas Perpustakaan mengemasnya sebaik mungkin. Proses seleksi dilakukan langsung di Kecamatan yang menghasilkan finalis 13 orang. 

"Meskipun dananya sangat terbatas, proses seleksi dilakukan secara berjenjang, kemudian diberikan pembekalan supaya finalis memiliki pemerkaya wawasan dan pesfektif yang sama tentang Duta Baca," tuturnya. 

Pada kesempatan ini, istri Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Nunukan H Abdul Munir ST MAP ini memperkenalkan Juri yang akan menilai finalis duta baca mulai pembekalan dibuka sampai grand final. 

Setalah pembukaan di hari pertama ini diawal dengan ice breaking yang disampaikan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Nunukan Joned SHut MAP dan Publik Speaking oleh Denny Hermawan SSos yang Populer dipanggil Ijonk, seorang MC profesional yang bertugas  di Kantor Perwakilan Pemkab Nunukan Jakarta.

Hingga berita ini online masih ada dua pemateri yang belum tampil. Sesuai jadwal, pembekalan hari pertama ini akan berlangsung hingga pukul 22.30 WITA. (*)