SIMP4TIK News – Masyarakat Desa Srinanti Kecamatan Seimenggaris menyambut meriah khitanan massal yang diselenggarakan oleh BAZNAS Kabupaten Nunukan, Minggu (10/12). Tercatat sebanyak 44 anak yang mengikuti kegiatan ini.

Acara Khitanan Massal Baznas Nunukan dihadiri langsung oleh Rusmini Hakim selaku Kepala Desa Srinanti. Dalam sambutannya Rusmini sangat mengapresiasi kegiatan Khitanan Massal yang digagas oleh Baznas Kabupaten Nunukan.

 “Khitanan Massal ini merupakan kegiatan mulia yang melibatkan banyak peserta untuk anak-anak di Desa Srinanti dan sekitarnya, semoga dengan kegiatan baksos yang sangat mulia ini menjadi semakin menebar manfaat untuk umat dan menjadi lembaga yang menyejahterakan umat,” ujarnya.

Mengusung tema “Mewujudkan Generasi Bangsa Yang Taat, Kuat & Sehat” Ketua Baznas Nunukan, Ust. H. Zahri Fadli, M.Pd.I menyampaikan bahwa khitan ini merupakan anjuran yang disyariatkan dalam Islam dan baik secara medis. Kegiatan sosial ini untuk memberikan kesejahteraan yang baik agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan soleh, sesuai dengan syariat Islam yang mensunnahkan khitan bagi setiap muslim.

”Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat yang keluarganya kurang mampu, ucapnya, sembari mengatakan pihaknya ke depan akan melaksanakan kegiatan yang sama dan jumlah lebih banyak. Alhamdulillah dengan terlaksannya khitanan massal di Desa Srinanti ini Baznas Nunukan tahun ini telah menyelesaikan Khitanan Massal 3 kali dengan Penerima Manfaat 134 Anak.Semoga ditahun 2024 kita dapat menjangkau lebih banyak lagi,” terang Zahri disela kegiatan.

Setelah acara pembukaan berjalan, anak-anak yang sudah mendapatkan nomor urut saat registrasi memasuki ruangan operasi khitan. Setelah itu diberikan obat dan kemudian mendapatkan paket santunan berupa kopiah, sarung, beserta uang santunan.

Pada kegiatan ini juga dirangkaikan dengan seremonial penyerahan Donasi Membasuh Luka Palestina sebesar Rp. 8.238.000.- dari UPZ Kecamatan Seimenggaris melalui Baznas Nunukan. Adapun donasi ini merupakan hasil galang dana di area kegiatan pertandingan sepak bola Srinanti CUP 2023.

”Kami ucapkan terima kasih banyak atas kebaikan dari para Muzakki serta donatur Baznas Nunukan yang telah mensupport penuh kegiatan kami. Semoga bisa terus membersamai umat untuk menebar manfaat dan kemaslahatan,” tutup Zahri.

(Teks/Foto: Tim BAZNAS Nunukan)

#ZakatTumbuhBermanfaat #NunukanBerzakat #BaznasNunukan #baznasindonesia

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )