SIMP4TIK News - Peringatan HUT  Palang Merah Indonesia di Kabupaten Nunukan selain dilakukan upacara juga dimeriahkan  jalan sehat yang dilaksankan pada Minggu (18/09) di Markas PMI Jalan pasar induk Nunukan. 

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari  sekolah menengah dan beberapa instansi yang berada dilingkungan Markas PMI Nunukan seperti Kelurahan Nunukan Timur dan Puskesmas Nunukan Timur,

Start dimulai dari Markas PMI terus melalui jalan pasar induk, lanjut ke jalan pasar baru terus lagi kejalan Hasanuddin dan kembali ke jalan Pasar Pnduk dan finish kembali di Markas PMI Nunukan.

Ketua PMI Nunukan didampingi Pengurus, Relawan, dan Staf UDD melepas peserta yang ditandai dengan mengibarkan bendera PMI. Sebelum pelepasan Kepala Dinas Kominfo Nunukan menyampaikan pesan untuk menjadikan langkah peserta menjadi lebih berarti. 

"Jadikan setiap langkah yang kita lewati untuk menjaga kebersihan nya karena sesuai tema HUT PMI Tahun ini untuk terus tebar kebaikan," pesannya. 

Ketua PMI juga menyampaikan ucapan terima kasih  kepada para sponsor yang sudah memberikan dukungan untuk kegiatan ini, Toko Pa'pa roti, PT. Inhutani UMH Kunyit Nunukan, SMK Kesehatan, Mini Market Alaska dan yang lainnya.

Jalan sehat pun berakhir sekitar pukul 09.30 pagi, semua sampah yang dikumpulkan peserta dihitung panitia dengan jumlah total 500 kg sampah. Sedangkan untuk hadiah utama berupa kulkas diraih oleh Viona guru MA Al' Ikhlas Kabupaten Nunukan. (*)

Teks/Foto : Sugianto (Tim Publikasi PALANG MERAH INDONESIA )