SIMP4TIK News - Pada ajang pemilihan Duta Wisata Propinsi Kaltara di Tanjung Selor Rabu malam (5/10) Rio Febrian peserta dari Kabupaten Nunukan sukses meraih perhatian tim juri dengan mendapatkan predikan Duta Wisata Persahabatan tahun 2022.   

Kesuksesan Rio Febrian ini diunggah Bajib Misak Agabak melalui akun fecebooknya  menguraikan latar belakang Rio Febrian meskipun di ajang tersebut tergolong peserta termuda, masih duduk di bangku SMA namun tampil percaya diri menghadapi peserta yang rata-rata sudah kuliah.

"Rio Febrian merupakan peserta yg masih muda dari teman²nya karena saat ini rio baru menduduki  bangku SMA sedangkan peserta yang lain sudah masuk di perguruan tinggi tapi rio punya nyali untuk tampil," katanya. 

Bajib Misak menulis, Rio Febrian anak ke 2 dari pasangan bapak Sipawo dan ibu bidan yang berasal dari desa Sinampila I Kec. Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. 

"Tadi malam Rio mengikuti grand final Pemilihan Duta Wisata Kalimantan Utara Tahun 2022 setelah lolos sebelumnya mengikuti lomba Duta Wisata di Kecamatan Lumbis Pansiang dan Kabupaten Nunukan," jelasnya. 

Kesuksesan Rio di ajang tersebut tentu tidak hanya membanggakan diri dan keluarganya tetapi juga masyarakat Kecamatan Lublis Pansiangan dan Kabupaten Nunukan pada umumnya. 

"Dan saya mengucapkan selamat kepada saudara Rio Febrian atas capaiannya menjadi Duta Wisata Persahabatan Kalimantan Utara Tahun 2022 semoga ini menjadi inspirasi bagi pemuda/i Dayak Agabag kedepanny," harap mantan Penyuluh Pertanian Kabupaten Nunukan ini. (*)

Teks/Foto : SAHAR, SST.Mar, M.I.Kom (Tim Publikasi DINAS PARIWISATA KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA )