SIMP4TIK News - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bersama Forum Perguruan Tinggi Perbatasan (FOPERTAS) dan Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) menggelar Pelatihan Peningkatan UMKM selama tiga hari terhitung mulai 29 November - 1 Desember 2023.

Kegiatan yang berlangsung di di Balai Pertemuan Umum,Desa Mansalong, Kec.Lumbis,Kab.Nunukan,Provinsi Kalimantan Utara dihadiri langsung oleh Kepala BPPD,  Ir.Dian Kusumanto, M.Si.

Dian, sapaan akrabnya menerangkan kegiatan ini untuk menyinergikan program dan kegiatan yang berfokus pada pertumbuhnan perekonomian di kawasan perbatasan.

“Melalui kegiatan ini dapat mengembangkan ekonomi Mmsyarakat dalam rangka sinergitas program/kegiatan dalam upaya mendorong pertumbuhan perekonomian di kawasan perbatasan. Selain itu juga meningkatan pengetahuan dan keterampilan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Nunukan,Provinsi Kalimantan Utara,” terang Dian Kusumanto.

Adapun agenda yang di laksanakan yakni Forum Group Discussion (FGD) Pengembangan Inovasi Bisnis (Laboratorium Perbatasan);
dan Pelatihan dan Bimbingan Teknis. Kegiatan ini menghadirkan kelompok masyarakat dan UMKM untuk mengikuti Pelatihan dan Bimtek tersebut.

Teks/Foto : DWI RESCY ADITIA MUHAIMIN (Tim Publikasi BADAN PENGELOLA PERBATASAN DAERAH )