SIMP4TIK News - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Arief Budiman SPi MSi menjelaskan pihaknya akan menyalurkan bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) kepada korban banjir yang terjadi di beberapa kecamatan belum lama ini. 

Bantuan dari BNPB senilai 2,4 milyar lebih yang terdiri atas perahu karet, genset, makanan siap saji, tenda 4x4, tenda pengungsi, matras BNPB, selimut BNPB hygiene kit dan sembako mulai diangkut dari Markas BPBD di Nunukan ke lokasi bencana banjir. 

"Bantuan itu diangkut enam truk menuju Kecamatan Sebuku, Sembakung, Sembakung Atulai, Lumbis," ujar Arif Budiman. 

Menurut Arief, truk-truk ini akan naik LCT dari Nunukan ke Sungai Ular selanjutnya meniti jalan lintas pulau Kalimantan akan terus menuju ke Kecamatan yang terdampak banjir. 

"Bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Krayan akan dikirim melalui Bandara Malinau dengan mencarter pesawat ke Krayan, sedangkan untuk Kecamatan Lumbis Ogon, Lumbis Pansiangan dan Lumbis Hulu akan melalui jalur sungai dari Mansalong," ungkapnya. 

Adanya bantuan dari BNPP menurut Arief Budiman sangat berarti bangi masyarakat yang tertimpa musibah bencana banjir  dalam upaya pemulihan kondisi masyarakat pasca banjir.(*)

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )