SIMP4TIK News -  Camat Sebatik Barat Hj Ramsyidah SKM MM memimpin rapat penerapan gerakan menanam kelor untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Nunukan menurunkan dan mencegah stunting di Kantor Camat Sebatik Barat Rabu. Acara ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Desa dan tokoh masyarakat serta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Nunukan. 

Pada pertemuan ini Ramsyidah memaparkan Kabupaten Nunukan saat ini menjadi Kabupaten dengan tingkat jumlah penderita stunting yang tertinggi di Kalimantan Utara. "Sebagai bagian dari Kabupaten Nunukan, maka langkah yang dapat diambil untuk mencegah stunting pada anak sekaligus membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Nunukan adalah dengan memanfaatkan potensi yang ada dan tersedia banyak di masyarakat diantaranya dengan menyiapakan  tanaman sayur mayur begizi tinggi melalui budidaya seperti pembudidayaan kelor dan katuk ini," katanya. 

Untuk mewujudkan harapan Camat yang dikenal tegas ini, pihaknya mengajak segenap stakeholder termasuk Pramuka Kabupaten Nunukan untuk bersama-sama mendukung suksesnya program ini. "Pekarangan masyarakat luas, tanah kita subur, kalau kita menyadari kandungan gizi sayur kelor dan katuk sangat tinggi, maka budidayanya dapat dilakukan masyarakat dan dimanfaatkan untuk masyarakat sendiri," jelasnya. 

Hj Ramsyidah mengajak seluruh stakeholder untuk mendukung program ini karena program ini manfaatnya untuk masyarakat juga. Ayo, semangat.(*)

Bahan/Foto : Sabri (Kwarcab Pramuka)

Editor : Kaharuddin