SIMP4TIK News - Kabel jaringan intranet dari Kantor Bupati Nunukan lepas dari pemgaitnya sehingga terturun akibat tertimpa penebangan pohon di sekitar Gedung Gadis II tepatnya di depan Sekretariat GOW Nunukan. Informasi lepasnya kabel tersebut diterima Kepala Bidang Informatika Andi Akmal SKom MAP dari masyarakat. 

Setelah menerima laporan itu, Dinas Kominfo melakukan peninjauan ke lokasi yang dimaksud. Dari pengamatan secara langsung di lapangan didapati kabel-kabel sepanjang sekitar 100 meter terturun karena lepas dari pengikat dan pengaitnya. 

"Setelah melihat kondisi itu maka Kepala Dinas Kominfo menghubungi Kepala Dinas Perhubungan Bapak Muhammad Amin untum minta bantuan karena Dinas perhubungan memiliki kendaraan crane untuk bisa menjangkau ketinggian tertentu agar dapat memasang kembali kabel tersebut ketempatnya semula," ungkap Andi Akmal. 

Rencana pun disusun Andi Akmal untuk melakukan perbaikan yaitu hari pada hari Jumat  (12/5) sehingga akan menghubungi Pihak Dishub paling lambat hari Kamis (11/5). 

Ternyata pihak Dishub beriniisiatif untuk melakukan perbaikan pada Kamis satu hari lebih awal dari waktu yang sudah di rencanakan. 

"Kami bersama teman-teman dari Dinas Perhubungan sudah memperbaik kabel intranet yang terlepas dari ikatannya," ungkap Abdul Mukti ST penanggung jawab penggunaan crane Dishub. 

Mukti mengungkapkan pihaknya langsung melakukan perbaikan atas perintah Kepala Dinas Muhammad Amin SH karena masalah kabel jaringan intranetnya tidak rumit. 

"Setelah saya perhatikan, masalahnya juga tidak rumit hanya mau dikembalikan ke tempatnya semula yang berada di tiang-tiang yang ada di pinggir jalan," ungkapnya sambil memperlihatkan foto-foto kegiatan kepada Kadis Kominfo," jelas Mukti.  

"Terima kasih Pak Kadishub Muhammad Amin SH dan tim kerjanya yang luar biasa," ucap Akmal.(*)