SIMP4TIK News - Bertempat di Aula SMKN 1 Sebatik Barat, Camat Sebatik Barat Hj. Ramsidah SKM.,MM didampingi Kepala SMK Sujud, S.Pd dan Kasi Tapem H. Rifai, S.PKP menyerahkan E-KTP kepada 31 siswa yang telah melakukan perekaman, Kamis (19/1).

Kegiatan ini merupakan hasil jemput bola perekaman E-KTP kerja sama dari Pemerintah Kecamatan Sebatik Barat dengan Disdukcapil Nunukan dan SMKN 1 Sebatik Barat. Kegiatan serupa telah dilaksanakan secara serentak di semua sekolah jenjang SMA/SMK/MA se-Kabupaten Nunukan dalam rangka tertib administrasi kependudukan.

Hj. Ramsidah dalam sambutannya menekankan pentingnya tertib administrasi kependudukan khususnya siswa di SMKN 1 Sebatik Barat. Kegiatan jemput bola yang dilaksanakan oleh Disdukcapil dan Kecamatan menunjukkan begitu pentingnya kepemilikan E-KTP bagi siswa yang telah memenuhi syarat.

"Memiliki E-KTP adalah kewajiban bagi setiap warga negara Indonesia yang sudah berusia minimal 17 tahun, termasuk siswa di SMKN 1 Sebatik Barat. Jadi tidak ada alasan bagi yang sudah memenuhi syarat harus segera melakukan perekaman E-KTP," jelas Hj. Ramsidah.

Sementara Kepala SMK Sujud, S.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan jemput bola perekaman E-KTP yang dilakukan oleh Disdukcapil dan pihak Kecamatan. Harapan beliau agar kegiatan semacam ini terus dilakukan secara berkesinambungan.(*)

 

 

 

Teks/Foto : Hj.RAMSIDAH, SKM,MM (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK BARAT )