Nunukan, SIMP4TIK - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan H Tuwo, SPd MM menghadiri dan menyampaikan sambutan pada pelepasan murid-murid Kelompok Belajar dan Taman Kanak-Kanak   di lingkungan Pimpinan Daerah Aisyiah Nunukan, di Gedung Amalia, Kamis (06/06/2024). 

Menyambut pelaksanaan kegiatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi kepada guru, orang tua dan semua pihak yang telah berkontribusi di dalam pelaksanaan kegiatan ini. 

Menurutnya kegiatan pentas seni dan penamatan yang diadakan tidak sekedar menciptakan kenangan indah namun bisa membangun pondasi yang kokoh bagi generasi penerus. 

"Karena itu perlu kita dukung agar anak-anak dapat berkembang dan mengejar impian merekan," katanya. 

Bupati tak lupa menyampaikan pesan dan harapan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam proses belajar mengajar peserta didik selama berlangsung pendidikan. 

"Kepada ibu-ibu guru tentu di dalam mendidik anak-anak ini telah mencurahkan segala kemampuan, apalagi mendidik anak-anak dibawah lima tahun luar biasa dibutuhkan kesabaran, namun dengan kelembutan dan kasih sayang bisa melaksanakan tugas dengan baik," katanya. 

Pesan dan harapan yang senada disampaikan kepada orang tua. "Ini bukan akhis fase pendidikan  anak-anak kita, lanjutkan karena anak-anak inilah yang nantinya akan memegang tongkat estafet pada pembangunan berikutnya, dan tentu harus yang berpendidikan," pesannya. 

Kepada anak-anak peserta didik, "Rajinlah bersekolah, teruslah belajar karena hanya orang-orang yang cerdas dan berbudi pekerti baik yang dapat bersaing di masa depan," katanya. 

Acara ini dilaksanakan oleh Ikatan Guru Bustanul Atfal (IGABA) PD Aisyiah Nunukan, menamatkan 100 peserta didik yang berasal dari TK ABA, TK ABA 2, KB Azzahra, KB Assyifa, KB Ananda, dan KB Arrahima. 

Acara dimeriahkan sejumlah hiburan. Diawali persembahan drumband cilik, drama singkat, nyanyi dan lagu. Tingkah lucu, lugu dari anak-anak yang tampil tak pelak menjadi hiburan yang banyak menarik perhatian. 

Ketua Panitia pelaksana Hj Wasamu SPd  menyampaikan terima kasih kepada Pemda Nunukan, Orang Tua peserta didik dan para Undangan serta Bunda PAUD.

Tampak hadir pada acara yang mewakili Pokja Bunda Paud Katrina Sopha Juana yang juga Istri Sekretaris Daerah,  dan Bunds Paud Apriani Marten, S.Par dari Dinas Pendidikan dan segenap pimpinan Ortom di lingkungan Pimpinan Daersah Muhammadiyah, Jajaran Pimpinan Daerah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, para orang tua dan undangan lainnya. (*)

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )