SIMP4TIK News - Dalam rangka memperkuat kerjasama antar daerah, Inspektorat Daerah Kabupaten Malinau melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nunukan. Kunjungan ini disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, beserta jajaran Inspektorat Daerah Kabupaten Nunukan yang berlangsung di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Lantai 3 Kantor Bupati Nunukan, Rabu (30/8).

Dalam sesi paparannya, Lili Masturo memaparkan tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi, yang menjadi fokus dalam kerja Inspektorat Daerah. Lili menjelaskan bagaimana integrasi berbagai aspek pengendalian intern menjadi suatu kesatuan yang memastikan efisiensi, transparansidan akuntabilitas di lingkungan pemerintahan.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga turut dijelaskan mengenai peran Inspektur Pembantu Bidang Investigasi dan Pengaduan Masyarakat dalam mendukung upaya pengawasan dan pencegahan tindakan yang merugikan keuangan dan reputasi pemerintah daerah. Narasumber menjelaskan bahwa kerjasama erat antara berbagai bagian di Inspektorat sangatlah penting guna menciptakan lingkungan kerja yang profesional dan akuntabel.

Kunjungan ini mencerminkan semangat kerjasama dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pemerintahan daerah di Indonesia.

Teks/Foto : Eries Ramadhani (Tim Publikasi INSPEKTORAT DAERAH )