SIMP4TIK News - Penyaluran paket bantuan logistik Pemerintah Kabupaten Nunukan kepada korban banjir di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Lumbis, Kecamatan Sembakung Atulai dan Kecamatan Sembakung sudah dilakukan. 

Berdasarkan laporan yang disampaikan Hasanuddin AMd staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nunukan kepada SIMP4TIK News melalui WA group PMI Nunukan, bantuan logistik diserahkan kepada masyarakat yang terdampak sebanyak 1885 kepala keluarga. 

Adapun rincian bantuan logistik yang disampaikan kepada korban menurut Hasanuddin, diberikan perpaket yang terdiri atas beras 25 kg, minyak goreng 1 bungkus, mie instan 1 kotak, gula pasir 1 kg, kopi 1 bungkus, teh sariwangi 25 sachet 1 kotak, ikan kaleng sardines, dan air mineral 1 kotak. 

"Setiap kepala keluarga mendapatkan masing-masing satu paket bantuan logistik, sehingga secara keseluruhan paket bantuan logistik ini berjumlah 1885 paket yang dibagikan kepada 1885 kepala keluarga," jelas Hasanuddin. 

Penyerahan bantuan itu dilakukan di Posko Tanggap Darurat di setiap wilayah yang terdampak. Hasanuddin mengungkapkan penyerahan bantuan ini bisa berlangsung dengan lancar berkat adanya dukungan tenaga dari PMI Nunukan dan dari Dinas Sosial, TNI/Polri untuk mendukung tenaga dari BPBD Nunukan. 

"Kita juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, TNI dan Polri yang bertugas di masing-masing wilayah yang terdampak bencana Banjir dan juga dari masyarakat," ungkap Hasanuddin. 

Hasanuddin mengungkapkan kondisi banjir di sebagian wilayah sudah mulai surut, namun dibeberapa wilayah khususnya di Kecamatan Sembakung Atulai dan Kecamatan Sembakung kondisi air masih cukup signifikan. 

"Di Mansalong Kecamatan Lumbis, air sudah surut, Pemerintah Kecamatan, TNI/Polri  dan Pemerintah desa bersama masyarakat Desa serta tenaga  BPBD setempat melakukan pembersihan rumah dan fasilitas umum yang sebelumnya terendam banjir," katanya. (*)

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )