SIMP4TIK News - PT Pertamina EP  Tarakan Field Sembakung bekerja sama dengan Palang Merah Nunukan mengadakan donor darah dalam upaya mendukung ketersediaan darah di PMI Nunukan  pada Selasa (25/8). 

 Kepala Markas PMI Nunukan, H Ashar Azis mengatakan, untuk melakukan donor darah di PT Pertamina EP Tarakan Field Sembakung, PMI Nunukan menugaskan 7 orang personil. Pelaksanaan donor darah berlangsung dua hari, yaitu tanggal 24-25 Agustus 2023 di PT Pertamina EB di Sebaung. 

"Kita menugaskan 7 orang personil untuk melaksanaan tugas baik sebagai petugas kesehatan maupun petugas untuk melaksanakan secara teknis donor darah dari Unit Donor Darah PMI Nunukan," katanya. 

H Ashar menambahkan PMI melalui UDD selama ini sudah mendapatkan dukungan bukan hanya dari instansi Pemerintah, TNI dan Polri serta organisasi kemasyarakatan maupun keagamaan dalam penyediaan darah,  dukungan juga datang  dari perusahaan yang beroperasi di Nunukan untuk pengadaan darah," ungkapnya. 

"Kita tentu patut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini secara rutin menjadi mitra PMI Nunukan dalam penyediaan darah, ucapan terima kasih dan penghargaan ini termasuk kepada jajaran manajemen  PT Pertamina EP Tarakan Field Sembakung," katanya. 

Pelaksanaan Donor darah di PT Pertamina EP Tarakan Field Sembakung menurut H Ashar berjalan dengan lancar berkat dukungan dan kerjasama yang diberikan pihak perusahaan. 

"Alhamdulillah, pihak perusahaan memfasilitasi tim kerja PMI Nunukan mulai dari awal persiapan seperti transportasi dari Nunukan, penyediaan fasiltas ruangan yang sangat memadai di perusahaan sampai dengan menghadirkan karyawan sebagai pendonor darah," jelasnya. 

Pada pelaksanaan donor darah ini, PMI Nunukan memperoleh darah 71 kantong, yang terdiri atas  golongan darah A 18 kantong, Golongan Darah B 13 Kantong, Golongan Darah O 37 kantong dan Golongan Darah AB 3 kantong. (*)

Teks/Foto : Sugianto (Tim Publikasi PALANG MERAH INDONESIA )