SIMP4TIK News - Pemerintah Daerah akan dilibatkan pada seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) untuk Bidang Kesehatan, pendidikan dan tenaga Teknis Lainnya. 

Pelibatan Pemerintah Daerah ini dilaporkan Kepala Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H Surai SSos MAP kepada Asisten Administrasi Umum Drs Syafarudin pada rapat persiapan penerimaan PPPK di lingkungan Pemkab Nunukan Rabu (21/6).

"Atas petunjuk dari Kemenpan RB, kami sudah melakukan studi tiru ke Kabupaten Belitung Timur diperoleh informasi, Penerimaan PPPK dapat melibatkan Pemerintah Daerah melalui seleksi teknis dalam bentuk praktek sesuai kompetensi formasi yang dibutuhkan," katanya. 

H Surai dibantu Bidang Teknis yang menangani Pengadaan Pegawai memaparkan syarat-syarat yang dibutuhkan untuk pengadaan PPPK dengan pelibatan Pemerintah Daerah. 

Menurutnya, pengadaan PPPK untuk bidang Pendidikan, Kesehatan, dan tenaga teknis lainnya, BKPSDM sudah mendapatkan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yaitu pada bidang Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, Kominfo dan Bagian Hukum.

"Formasi ini langsung dari Kemenpan, kita sudah menyampaikan tentang kebutuhan tenaga pegawai kita secara keseluruhan namun formasi yang disetujui disampaikan secara bertahap, tidak sekaligus," katanya.  

Mendengarkan laporan dan saran dari BKPSDM dan Peserta Rapat, Asisten Administrasi Umum mememerintahkan kepada BKPSDM untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan.

"Persiapkan segala kebutuhan yang diperlukan dan terus melakukan koordinasi baik dengan Kemenpan, BKN serta instansi teknis terkait di lingkungan Pemkab Nunukan agar proses penerimaan PPPK ini bisa berjalan lancar," katanya. (*) 

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )