SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD hadir pada acara Pelantikan Pengurus Majlis Daerah Keluarga Alumni Korps Himpunan Mahasiswa Islam masa bakti 2022 - 2-27 2023 di ruang Rapat Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Minggu (5/2). 

Selaku Kepala Daerah Bupati menjelaskan, sinergi antar HMI, KAHMI dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan selama ini terbina dengan baim, dan harmonis. 

"Kami memahami jika ada dinamika yang sedang berlangsung kemudian adek-adek dari HMI ada yang melakukan demonstrasi, bagi kami itu sikap yang harus dihargai namun saya perlu pesankan sebelum melakukan demonstrasi dikaji dulu isu atau masalah yang ingin disampaikan," pesannya. 

Bupati pesankan hal itu karena HMI identik dengan intektual muda yang mendepankan rasionalitas di dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Bupati berharap perjuangan mahasiswa termasuk melalui HMI tidak didomplengi kepentingan-kepentingan yang bisa merusak kemurnian perjuangan mahasiswa. 

"Saya percaya mahasiswa termasuk adek-adek yang tergabung di HMI tidak mudah terkooptasi dengan kepentingan yang dapat merusak roh dan idealisme perjuangannya, itulah yang harus kita dukung perjuangan mahasiswa," katanya. 

Terkait dengan KAHMI Laura memberi apresiasi karena kader-kader dari HMI yang kini sudah menjadi anggota KAHMI terlihat kualitas dan kapasitasnya di di tengah-tengah masyarakat.

"Yang tergabung di Pemerintah Daerah ini cukup banyak yang berlatar dari HMI dan kini sudah menjadi anggota KAHMI, alhamdulillah di dalam menunaikan tugas dan fungsinya kapasitas dan konpetensinya sehingga sangat membantu saya di dalam mengelola pemerintahan,"  katanya.  

Laura juga mengingatkan kepada seluruh anggota HMI dan anggota KAHMI untuk selalu bahagia sesuai dengan Hymne HMI. "Kita harus selalu bahagian yah," ucapnya tersenyum.(*)