SIMP4TIK News - Beragam karya budaya yang ditampilkan peserta pawai pembangunan  memperingati Hari Ulang Tahun Ke-24 Kabupaten Nunukan, Pemerintah Daerah menggelar pawai pembangunan pada Sabtu (14/10).

Pawai yang mengusung tema "keberagaman budaya" ini dimulai dari Gor Dwikora menuju Alun-alun Nunukan.

Ribuan peserta meramaikan pawai tersebut. Mulai dari tingkat pelajar SD, SMP, SMA/SMK, Organisasi Perangkat Daerah, Organisasi Masyarakat, Komunitas, BUMD, BUMN dan kendaraan hias.

Setiap peserta pawai menampilkan tema - tema kreatif untuk menyemarakkan kegiatan tersebut. Secara umum karya budaya yang terlihat tidak terlepas dari tema umum yaitu bhineka tunggal ika, profesi dan ciri khas setiap peserta. 

Secara umum peserta mengikuti tema dengan menampilkan busana daerah, busana profesi seperti PNS, TNI Polri, Petani, Nelayan dan tema menampilkan hasil pertanian dan perikanan, tari tarian tradisional dan banyak lagi tema kreatif lainnya.

Selain tema-tema itu pada pawai ini juga memperlihatkan kendaraan hias yang menampilkan kantor, instansi, perusahaan yang menjadi latar belakang kepesertaan pawai. 

Meskipun cuaca agak panas, pawai yang bernuansa pesta rakyat ini cukup menarik antusias penonton, yang memadati pinggiran jalan untuk menyaksikan peserta pawai yang beragam corak dan warna serta kreasi yang menarik dan menakjubkan.

Keragaman corak, karya seni dan tampilan itu berhasil memuaskan rasa haus masyarakat yang telah menantikan acara seperti ini cukup lama, hanya ada sekali dalam setahun.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )