SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD melalui Sekretaris Daerah Serfianus SIP MSi menetapkan Siaga Bencana untuk penanganan korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Sebatik Tengah dan Kecamatan Sei Manggaris yang terjadi pada Jumat (14/4) lalu. 

Keputusan ini diambil setelah mendengarkan masukan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Beppeda, Kepala Dinas Kesehatan, Inspektorat, Sekretaris Dinas lingkungan Hidup dan Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan pada rapat yang digelar Sabtu sore tadi (15/4) di rumah Dinas Jabatan Sekretaris Daerah. 

Dari hasil pertemuan itu, Sekretaris Daerah menugaskan BPBD, Dinas Sosial dan Bagian Kesra untuk melakukan kunjungan kewilayah yang terdampak bencana baik di Sei Manggaris maupun di Sebatik Tengah. "Atas nama Bupati, saya tugaskan kepada saudara untuk melakukan kunjungan ke lokasi bencana pada Minggu (16/4) dengan membawa bantuan berupa natura serta melakukan pendataan lebih intensif agar penaggulangan bencana bisa lebih tepat sasaran," katanya. 

Selain itu Sekda menugaskan Kepala Bagian Kesra untuk segera menuntaskan SK Bupati terkait penetapan siaga bencana di dua wilayah itu agar bantuan rehabilitasi terhadap fasilitas yang mengalami kerusakan serta bantuan bantuan tindak lanjut terhadap korban bencana. "Segera selesaikan SK nya agar kita memiliki dasar hukum yang kuat untuk menangani korban bencana angin puting beliaun ini," tegasnya. 

Dari Sebatik Tengah melalui WA group, Camat Sebatik Tengah Aris Nur SSTP MAP didampingi Staf Kecamatan dan Desa Sei Limau memberikan bantuan kepada korban bencana di Lourdes berupa bantuan permakanan. "Bantuan ini diambil dari Lumbung Sosial Kecamatan Sebatik Tengah," katanya. (*)