SIMP4TIK News - Tasyakuran dalam bentuk doa bersama digelar Panitia Peringatan HUT 78 Tahun Kemerdekaan RI di Gedung Olah Raga Nunukan, tempat pelaksanaan Malam Ramah Tamah, pada Sabtu (19/8). 

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Asmar SE MAP, acara ini digelar dalam bentuk doa bersama kepada Allah Subhana Huwwa Taalah agar pelaksanaan acara dapat berjalan aman, sukses tidak menghaadapi hambatan. 

Artis kenamaan ibukota Meggy Diaz turut hadir dalam acara tasyakuran atau doa bersama yang dipimpin ust H Ridwan. Saat doa berlangsung, Meggy Diaz yang baru saja tiba di Nunukan, mengenakan kerudung hitam dan stelan baju kemeja tampak khusyuk dalam doa. 

Demikian juga dengan anggota panitia yang lain, seperti Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir ST MAP dan Asisten Administrasi Umum Drs Syafaruddin, sejumlah Kepala Bagian dan staf dari Bagian Umum dan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga serta Pariwisata. 

Dalam tasyakuran ini Panitia menghidangkan Dua Nasi Tumpeng berukuran jumbo, kolak, pisang, kue-kue tradisional dan nasi kotak. Sebelum menikmati hidangan, Drs Syafarudin selaku Asisten paling senior sekaligus penanggung jawab panitia bidang hiburan dipersilahkan untuk memotong tumpeng. 

 Saat tumpeng yang sudah dipotong disertai dengan lauknya dianggapnya sudah cukup, potongan tumpeng itu akan diserahkan kepaga Meggy Diaz yang duduk disampingnya. 

Namun Meggy Diaz menyampaikan, sesuai dengan keyakinannya menu tumpeng yang akan diserahkan masih belum lengkap, harus ada mienya, karena mie ini menyimbolkan doa dan harapan untuk panjang umur. 

"Sesuai keyakinan kami, harus ada mie-nya karena menyimbolkan doa dan harapan diberikan umur panjang," katanya disambut meriah hadirin. 

Mendengarkan masukan itu, Syafarudin menambahkan mie pada pada potongan tumpeng yang sudah ada dalam piring setelah itu diserahkan kepada Maggy Diaz. 

Rupanya Maggy Diaz pandai memanfaatkan momentum. Artis yang pernah digosipkan dengan dengan Tukul Arwana ini,  menyendok makanan yang ada dalam piring lalu menyuapkan kepada Syafarudin. Tak pelak kejadian itu memancing juru foto untuk mengabadikannya, dan disambut hadirin dengan tepuk tangan meriah. Setelah itu, semua hadirin larut menikmati hidangan yang tersedia.(*)