SIMP4TIK NEWS - Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Nunukan tahun 2021-2024 yang digelar di Hotel Laura Nunukan,  Senin malam (18/7). Lewat pelantikan ini, Anna Bela Morizcha terplih menjabat sebagai Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Nunukan periode 2021 – 2024. Ia terpilih secara aklamasi karena hanya ada satu calon yang mendaftarkan diri.

Dalam arahannya, Wakil Bupati H.Hanafiah  mengingatkan kembali kepada seluruh pemuda yang telah dilantik apa yang dikatakan Bung Karno.

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia"  apa yang dikatakan Soekarno ini adalah benar adanya, begitu besar dan kuatnya peran pemuda dalam tata kehidupan sosial sebuah bangsa sehingga pemuda memiliki porsi perhatian yang lebih dari seorang Soekarno. Oleh karena itu, generasi muda harus mau dan siap berkolaborasi. Termasuk berkolaborasi dengan pemerintah," ujarnya.

 "KNPI Kabupaten Nunukan ke depan kiranya dapat semakin aktif berjalan bersama seluruh stakeholder dalam mendukung program pembangunan yang muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, banyak hal yang masih butuh perhatian yang menjadi tantangan bagi kita semua pemerintah daerah organisasi kemasyarakatan dan seluruh lapisan masyarakat" ucap Hanafiah.

Lebih lanjut Hanafiah mengajak seluruh anggota KNPI agar bersama-sama pemerintah turun ke masyarakat.

"Saya mengajak segenap anggota KNPI bersama-sama pemerintah turunlah kemasyarakat, Ciumlah bau keringatnya, lihatlah tetes peluhnya Dan dengarlah sengalan nafas hidupnya, jadikan semuanya itu menjadi program-program kerja yang berpihak kepada masyarakat. Kita mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas generasi muda dan menuntun generasi masa depan untuk memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang besar demi mewujudkan Negara kesatuan Republik Indonesia benar-benar tertanam dalam hati masyarakat." kata Hanafiah.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Leppa, anggota DPD RI Asni Hafid, Wakil Bupati Nunukan  H. Hanafiah, Forkopimda, Kepala OPD, dan juga seluruh pengurus DPD KNPI kabupaten dan kota  yang berkesempatan hadir.

Teks/Foto: Muliyanti

Editor: Asa Zumara

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : fahmiimaniar