SIMP4TIK News - Masyarakat Sembakung dan Sembakung Atulai sangat antusias menyambut kedatangan rombongan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM Ph.D dalam rangka Safari Natal tahun 2022, Sabtu (3/12).

Safari Natal ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Bupati Nunukan di wilayah 3 tepatnya Kecamatan Sembakung dan Sembakung Atulai. Masyarakat berkumpul di Gereja dan balai pertemuan menunggu kedatangan Bupati.

"Mewakili seluruh masyarakat Sembakung saya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Nunukan atas kesediaannya melakukan safari natal di wilayah Sembakung," ucap salah satu ketua adat Desa Pagar Kecamatan Sembakung.

Begitupun dengan masyarakat di Desa Lubok Buat dan Desa Pulau Keras yang sempat di kunjungi oleh Bupati Laura beserta rombongan.

"Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati dan rombongan karena telah menyempatkan waktunya mengunjungi desa kami. Ini adalah pertama kalinya Bupati Nunukan mengunjungi Desa Pulau Keras dan bertepatan dengan nuansa natal, dengan adanya safari natal ini masyarakat desa pulau keras bisa bertemu langsung dengan Bupati," ungkap kepala Desa. 

Dalam kesempatan safari natal ini Bupati memberikan bantuan hibah secara simbolis kepada Gereja GKPI SION Pagar dan Gereja Katolik Santo Markus Desa Pulau Keras  juga memberikan bingkisan safari natal kepada para lansia dan anak - anak.

"Semangat natal haruslah dapat kita maknai dengan mendalam sebagai sebuah harmoni  kehidupan yang saling menguatkan satu dengan yang lain. Mari kita jalani keharmonisan dan kebersamaan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera," tutur Bupati Laura.

Ia menambahkan, dengan semangat natal dan menyongsong tahun baru 2023 dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi, menumbuhkan cinta kasih serta mendorong terciptanya kerukunan untuk membangun Kabupaten Nunukan kearah yang lebih baik. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom