Sebatik Tengah, SIMP4TIK - Badan Kerja sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Sebatik Tengah menggelar Jambore Kader Posyandu sebagai bagian dari upaya peningkatan kapasitas Kader Posyandu dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) se-Kecamatan Sebatik Tengah, Selasa (1/10/2024).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dengan jadwal dua hari pertama diisi dengan berbagai materi di Aula Abdi Praja Kecamatan Sebatik Tengah, dan hari ketiga akan diisi dengan kegiatan outbond di Pantai Kayu Angin, Sungai Taiwan.

Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat pengetahuan dan keterampilan para kader dalam menjalankan tugas mereka di masyarakat.

"Melalui Jambore ini, kami berupaya meningkatkan kapasitas kader agar mereka lebih siap dan mampu menghadapi berbagai tantangan, terutama dalam bidang kesehatan dan pembangunan manusia," ungkap ketua panitia.

Materi yang disampaikan selama dua hari pertama meliputi berbagai aspek penting seperti Kebijakan Transformasi Layanan Primer di Posyandu, Kelembagaan Posyandu, Layanan Dasar Bagi Anak Sekolah dan Remaja dan bagi Ibu hamil dan menyusui. Sementara itu, kegiatan outbond di Pantai Kayu Angin bertujuan mempererat kerja sama dan kebersamaan antar peserta.

Jambore ini diharapkan menjadi ajang peningkatan kapasitas yang efektif sekaligus memperkuat hubungan antar kader, sehingga ke depan mereka dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat.(*)

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom