Tulin Onsoi, SIMP4TIK - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan melakukan pengecekan lokasi peresmian di halaman sekolah untuk peresmian pembangunan ruang kelas baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 desa Semunad kecamatan Tulin Onsoi yang rencananya akan diresmikan oleh Bupati Nunukan, Jumat (27/9/2024).

Menurut salah satu guru SD 002 Filipus Degha saat ditemui mengatakan persiapan peresmian tersebut sudah hampir mencapai 100 persen. 

"Persiapan kami untuk peresmian ruang kelas baru ini sudah hampir 100 persen, dengan dibantu oleh warga sekitar," ujarnya.

Diungkapkan Filipus, bukan hanya pihak sekolah, namun warga sekitar juga sangat antusias mempersiapkan seluruh kebutuhan yang diperlukan pada peresmian tersebut.
Sejak berdiri sekitar 24 tahun yang lalu dengan bangunan kayu, akhirnya tahun ini anak - anak bisa merasakan ruang kelas baru dengan bangunan beton/permanen.

"Kami dari pihak sekolah bahkan masyarakat sekitar sangat antusias menyambut peresmian ruang kelas baru ini. Setelah sekian lama akhirnya anak-anak dapat merasakan ruang kelas baru yang lebih baik walaupun hanya tiga ruangan," ungkapnya.

Filipus berharap perhatian pemerintah tidak hanya sampai disini, karena masih banyak kekurangan yang dibutuhkan yaitu tenaga pendidik/guru, ruang kelas, ruang guru dan sarana dan prasarana lainnya.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom