Sebatik Timur, SIMP4TIK - Ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid meresmikan Gedung Kantor Baru Bank Kaltimtara Cabang Pembantu Kelas II Sei Nyamuk di Kecamatan Sebatik Timur, Senin (23/9/2024).

Kepala kantor Bank Kaltimtara Nunukan Agus Siswanto mengatakan pembangunan gedung KCP tesebut merupakan salah satu bentuk sinergitas antara bank Kaltimtara dengan pemerintah Kabupaten Nunukan dalam memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat.

"Semoga dengan adanya gedung baru ini dapat meningkatkan semangat anggota kami dalam melayani masyarakat khusus masyarakat yang ada di pulau sebatik," ucapnya.

Senada dengan itu, Bupati Laura menyatakan dengan terbangunnya kantor baru yang semakin megah ini menjadi salah satu indikator bahwa potensi dari sektor perbankan di wilayah Sebatik sangat positif dan masih terus mengalami pertumbuhan. 

Menurutnya tidak mungkin sebuah bank berani membangun kantor baru jika tidak untung. Diyakini Laura, keuntungan dari bank Kaltimtara cabang pembantu sei nyamuk ini mungkin jadi yang paling besar jika dibandingkan dengan kantor - kantor cabang pembantu lainnya. 

"Semoga kehadiran gedung kantor baru ini semakin meningkatkan pelayanan perbankan kepada masyarakat, menjadi lebih cepat, lebih muda dan lebih nyaman," harapnya.

Lebih lanjut disampaikan Laura, melihat geliat ekonomi masyarakat Sebatik yang semakin hari semakin meningkat, toko - toko dan warung terus bermunculan di pinggir- pinggir jalan, terutama di sepanjang jalan protokol. Warga yang membangun rumah tinggal, toko, atau tempat usaha lain juga terus bertambah.

"Semua itu menjadi bukti, bahwa masyarakat di Sebatik ini memiliki daya beli, memiliki uang lebih untuk disimpan di bank, atau memiliki usaha yang ingin dikembangkan dengan cara meminjam modal dari bank," jelas Bupati Laura.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom