Nunukan, SIMP4TIK - Inspektorat Kabupaten Nunukan bersama tim pengelolaan aset di desa perwakilan Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan sosialisasi terkait sistem pengawasan keuangan desa yang berlangsung di ruang rapat lantai 1 Kantor Bupati Nunukan, Rabu (25/09/2024).

Mewakili Bupati Nunukan, Asisten III Administrasi Umum Drs. Syafarudin memberikan apresiasi kepada penyelenggara serta menyambut baik kegiatan tersebut. Pengelolaan aset di desa Rudy Laurentius S, Moses Siahaan, dan Ananda Fachrul Muhammad.

Syafarudin menyebutkan, dari 232 desa yang tersebar di Kabupaten Nunukan akan dilakukan pengawasan. Dalam pengawasan tersebut tentunya memiliki kendala, apalagi menggunakan sistem berarti menggunakan jaringan. Sementara untuk jaringan di wilayah Kabupaten Nunukan khususnya daerah terpencil masih ada yang belum terjangkau jaringan sehingga menjadi salah satu kendala. 

“Semoga ini bisa tercapai yah, karena rencananya Kominfo akan menyediakan starlink untuk wilayah Krayan ada 5 untuk memudahkan jaringan internet disana. Demikian juga di Pansiangan dan Lumbis Hulu,” ujar Syafarudin.

Asisten III juga menyampaikan kondisi di wilayah perbatasan ada daerah terpencil yang memang sulit di jangkau baik dari jaringan maupun transportasi. Lumbis Hulu salah satunya, adalah daerah yang sulit dijangkau dan membutuhkan waktu yang lama.

“Walaupun kondisi SDM nya masih kurang, sementara yang ingin dilakukan pengawan sangat banyak. Saya berharap kepada tim BPKP agar mendampingi teman-teman yang ada di Inspektorat dalam melaksanakan tugasnya masing-masing,” pungkasnya.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom