Nunukan, SIMP4TIK - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Ahmad menghadiri sekaligus menutup Pelatihan Program Pendidikan Kecakapan Wirausahaan (PKW) Tahun 2024 bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (2/10/2024).

 Kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Ri  
bersama lembaga PKBM Bina Warga dan didukung oleh UMKM Cemerlang, Lomba Permodalan Koperasi Arafah dan Platform Digital Rumah BUMN.

Kepala Dinas Pendidikan Ahmad mengucapkan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kewirausahaan membatik tersebut. Ia berharap apa yang telah dipelajari oleh para peserta dapat meningkatkan, mensejahterakan diri mereka masing-masing.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, khususnya para peserta yang telah berpartisipasi, saya harap apa yang mereka dapatkan dalam pelatihan atau keterampilan membatik ini dapat meningkatkan dan mensejahterakan diri mereka masing-masing," ucapnya.

Ditempat yang  sama Camat Nunukan, Bau Syahril mengatakan atas nama pemerintah kecamatan sangat mendukung adanya pelatihan kegiatan membatik seperti itu. Menurutnya tujuan utama dari kegiatan itu adalah untuk melestarikan budaya batik, serta memberikan keterampilan bagi para peserta agar mampu masuk dalam kewirausahaan.

"Kegiatan ini bisa menjadi bekal ilmu buat para peserta meningkatkan ekonomi kita, seperti kita ketahui batik ini sudah banyak diminati masyarakat bahkan sampai dunia internasional," ujarnya.

Selain mendapatkan ilmu / keterampilan para peserta juga mendapatkan bantuan peralatan untuk usaha membatik.(*) 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom