Nunukan, SIMP4TIK – Jelang pelaksanaan seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Nunukan Tahun 2024. Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, H. Asmar, cek kesiapan sarana prasarana (sapras) dan fasilitas ruang Computer Assisted Test (CAT) BKPSDM Kabupaten Nunukan, Selasa (24/09/2024).

“Kita melakukan pengecekan langsung kelapangan, untuk melihat apakah fasilitas seperti jaringan internet dan sarana prasarana ruang CAT BKPSDM, sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari BKN,” ucapnya.

Menurut Asmar, persiapan sudah sesuai standar, namun masih ada yang masih perlu kita tambahkan atau benahi.

“Kalau perangkat PC, server dan jaringan internet, serta listrik, secara teknis sudah memenuhi standar yang telah ditetapkan untuk pelaksanaan seleksi CASN. Dan yang perlu kita persiapkan lagi adalah jaringan internet cadangan, yang berbeda, kita sudah ada starlink tinggal nanti kita minta dipasangkan oleh Diskominfo, dan yang sudah terpasang sekarang adalah jaringan Telkomsel,” terangnnya.

Lanjut Asmar, penanganan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ruang CAT BKPSDM adalah pemasangan karpet di lantai, cat dinding yang sudah memudar dan terkelupas di ruang CAT BKPSDM tersebut.

“Untuk sementara penangan kita untuk lantai pasang karpet dulu, lalu akan cat dinding yang sudah memudar yang membuat tampilan ruangan kurang menarik, namun secara standar dari BKN sampai hari ini sudah cukup,” ujarnya.

Kedepan, kita akan melakukan rehab secara menyeluruh di ruang CAT BKPSDM, seperti pelafon dan lantai.

“Kedepannya akan lebih kami benahi lagi, bangunan akan kami rehab, untuk pelafon akan kami turunkan, dan lantai rencananya juga akan kami benahi secara keseluruhan. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan nanti tidak ada kendala yang berarti, yang dapat berdampak terhadap peserta,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Plt. Sekda berpesan kepada peserta seleksi CPNS 2024, fokus dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya mengikuti seleksi CPNS yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Persiapkan diri dengan matang dan jaga kesehatan, agar tetap sehat saat ujian dan tahapan seleksi berikutnya,” imbuhnya.

Mendampingi Plt. Sekda Nunukan, saat cek kesiapan sapras dan fasilitas ruang CAT BKPSDM Nunukan, diantarannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir, SE, M. Si., Kepala BKPSDM Kabupaten Nunukan H. Sura’i, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKPSDM Kabupaten Nunukan, Mutiq Hasan.(*)

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom