SIMP4TIK News - Mewakili Bupati Nunukan, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus SIP MSi menghadiri kegiatan aksi penanaman 1000 pohon mangrove secara simbolis yang dilaksanakan oleh PT. Petrosea TBK. -  PT. Karya Bhumi Lestari CCM Project dengan mengusung tema "Tanam 1000 Pohon Mangrove untuk Nunukan" bertempat di Wisata Mangrove Sei. Fatimah Desa Binusan, Rabu (18/1).

Serfianus mengungkapkan, beberapa waktu lalu, masyarakat di Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan menghadapi kesulitan air bersih karena pasokan air baku di PDAM berkurang secara drastis. Perubahan iklim kerap kali menimbulkan bencana alam yang sangat besar, untuk mencegah terjadinya pemanasan global perlu meminimalisir faktor - faktor penyebabnya, yaitu mengurangi penggunaan energi fosil, salah satunya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup disekitar masing-masing. 

Menanam pohon, termasuk salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mengurangi dampak perubahan iklim, lingkungan yang hijau, segar, dengan pohon - pohon yang terjaga dengan baik memungkinkan penyerapan karbon dioksida berjalan secara baik dan menjamin tersedianya pasokan air.

"Oleh karena itu, atas nama pemerintah Kabupaten Nunukan menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada manajemen PT. Petrosea dan PT.KBL yang telah menyisihkan sebagian dana CSR-nya untuk melaksanakan aksi tanam 1000 pohon mangrove di kawasan wisata Binusan," ucapnya.

Ia berharap program ini kedepannya terus berlanjut dan bukan hanya penanaman pohon mangrove tetapi disektor - sektor lainnya juga, seperti kebersihan disekitar pantai atau tempat wisata  lainnya.

Sementara itu Fahmi Dwi Wibowo projek manager PT. Petrosea KBL CCM Projek  mengatakan PT. Petrosea Tbk memiliki empat pilar program CSR , salah satunya pilar lingkungan dengan melakukan penanaman 1000 pohon mangrove yang pastinya kedepan akan berguna untuk generasi mendatang sehingga ekosistem mangrove akan selalu terjaga bagi masyarakat sekitar. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS