SIMP4TIK News - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) melalui dana dekonsentrasi pada Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas penyelenggaraan event kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) bertempat di Ballroom Hotel Laura, Senin (07/11) .

Kegiatan ini diselenggarakan mulai dari tanggal 6 sampai dengan 9 November 2022. Sekitar 30 orang peserta yang sudah dipilih untuk mengikuti bimtek ini diantaranya 15 orang dari Kota Tarakan dan 15 orang dari Kabupaten Nunukan .

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltara, Njau Anau S.Pd M.Si mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan bimtek ini. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan solusi atau cara memulihkan kembali industri pariwisata, ekonomi kreatif dan event di Indonesia khususnya di Kalimantan Utara.

"Kalimantan Utara yang kita cintai ini selain dianugerahi kekayaan alam, Tuhan juga menganugerahi dengan beragam suku bangsa yang memiliki beragam kesenian. Apabila kita mampu mengoptimalkan dengan sebaik-baiknya tentulah akan memiliki efek yang sangat baik dan dapat di jadikan destinasi wisata unggulan," ujar Njau Anau.

Diadakannya kegiatan ini agar ASN yang ikut pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Semua event - event yang dilakukan oleh Kabupaten/Kota tentu nanti dipersiapkan dengan baik dan ada target penyelenggara dari ASN agar lebih berdampak kemasyarakat.(*)

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS