Nunukan, SIMP4TIK – Unjuk bakat pada lomba duta baca daerah tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2024 dilakukan oleh 6 finalis dari 13 finalis yang berhasil masuk di grand final yang berlangsung di Paras Perbatasan Nunukan, Rabu (07/08/2024).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pemilihan Duta Daerah Kabupaten Nunukan tahun 2024 dengan tujuan untuk mencari sosok-sosok muda berbakat yang menjadi ikon promosi perpustakaan sebagai sarana pembelajaran hidup dan meningkatkan budaya gemar membaca masyarakat di daerah. 

Penampilan yang ditunjukkan pada malam grand final tersebut cukup beragam, mulai dari berpidato, berpuisi, menampilkan cerita rakyat, maupun menari. 6 Finalis tersebut yaitu Juliana dari Tulin Onsoi, Evia dari Lumbis, Mahdina dari Sebatik Timur, Nurhidayah dari Sebatik Induk, Nurfitriana dari Sebatik Tengah dan Rahimah dari Sebatik Induk. Finalis tersebut tampil memukau dengan menggunakan beragam pakaian adat. Setiap peserta pun berusaha menampilkan yang terbaik dari mereka.

Mereka telah melalui serangkaian tahap karantina sehingga siapa pun yang terpilih menjadi Duta Baca Daerah Kabupaten Nunukan dapat membawa harum nama Kabupaten Nunukan.

Teks/Foto : Dea Sunia Monica Regiola (Tim Publikasi DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN )

Editor : Asa Zumara, SS