SIMP4TIK News – Sebanyak 9 peserta terdiri dari beberapa kecamatan di Kabupaten Nunukan mengikuti Lomba Tari Kreasi Pesisir dan Pedalaman yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Nunukan yuang digelar di Gedung Olahraga Dwikora Nunukan Pada Selasa (28/6).

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Serta Pariwisata, Junaidi SH dalam pembukaan pelombaan menyampaikan kegiatan yang digelar bertema  semangat melestarikan budaya lokal. Sekaligus sebagai ajang untk membangkitkan minat anak – anak usia sekolah saat ini untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya dan kesenian diwilayah kabupaten Nunukan.

Junaidi SH yang juga mewakili Bupati Nunukan dalam pembukaan secara resmi perlombaan tersebut mengaku sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan, selain untuk ajang prestasi untuk peserta juga akan membangkitkan gairah sanggar – sanggar tari dan pencinta kesenian untuk mengeksperesikan dalam melakukan pembinaan dan Latihan.

“Mudahan dengan event-event yang dilaksanakan dapat menambah semangat dalam membina sanggar tari dan kesenian yang dibina selama ini,” ujarnya.

Ditambahkankannya, salah satu peserta yang menjadi terbaika dalam ajang lomba ini akan mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi Kalimantan Utara mewakili Kabupaten Nunukan.

“Mudahan setelah nantinya berhasil menjadi juara di provinsi Kalimantan Utara diharapakan dapat diikutkan dalam lomba tari ditingkat Nasional,” harapnya. (*)

 

Penulis : Diana / Hermi M

Editor : Aiyub

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : fahmiimaniar