SIMP4TIK News – Dalam mengantisipasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Nunukan, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD, menghadiri Rapat Daring bersama  Menteri Dalam Negri (Mendagri), Menteri Keuangan, Menteri Tenaga Kerja, Mentri Sosial, Panglima TNI, Jaksa Agung dan Kapolri, di Ruang Rapat  Mapolres Nunukan  Senin (5/9/). 

Suasana Rapat yang di ikuti Bupati Nunukan turut hadir Wakapolda Kalimantan Utara, Kapolres Nunukan, Dandim Nunukan dan Kejari Nunukan, serata Jajaran Rombongan wakapolda Kaltara dan Polres Nunukan.

Mendagri Jenderal Polisi (Purn.) Prof Drs H. Muhammad Tito Karnavian MA PhD menyampaikan 10 poin penting  yang harus disosialisasikan dalam upaya pengendalian antara lain menjadikan isu pengendalian inflasi menjadi isu proritas dan sinergi semua stakholder seperti saaat menangai Covid-19, perlunya komunikasi Publik  yang membangun harmoni dan menentraamkan,  mengaktifkan Aktifkan TPID, pada tingkat Provinsi dan kab/kota, tim agar sinergi dan konsisten dalam melaksanakan fungsi dan tugas, mengaktifkan Satgas Pangan, satgas Pangan didaerah memiliki tugas melaporkan harga dan ketersedian komoditas dan mengecek langsung pangan terkait harga dan ketersedian komoditas, BBM bersubsidi tepat sasaran ke masyarakat tidak mampu, melaksanakan Gerakan Penghematan Energi, Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen, melaksanakan Kerja sama antar Daerah dan menIntensifkan jaringan pengamanan Sosial seperti Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT), Anggaran Bantuan Sosial (BANSOS), Anggaran Desa, Realokasi Dana Alokasi Umum (DAU), Bantuan Sosial (Bansos) Pusat. serta  Badan Pusat Statistik (BPS) dan Bank Indoesia (BI) Provinsi umumkan angka Inflasi Hingga Kab/ Kota.

Tito karnavian berharap kita mampu melalui Badai ini dan segera perekonomian pulih kembali. “ Kita sudah melalui badai yang lebih besar pendemi Covid-19, insya Allah badai ini pun dapat kita lalui dengan baik berkat tuah yang maha kuasa," tutupnya.(*)

 

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim